Sunday, November 1, 2009

SMB Mudita

SMB ( Sekolah Minggu Buddha ) adalah lembaga pendidikan Buddha non Formal tingkat TK, SD, SMP, SMA yang telah di akui oleh pemerintah. SMB Mudita bertempat di Vihara Dharma Sasana Kec. Doko, Kab. Blitar telah terdaftar di Departemen Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur Pembimbing Masyarakat Buddha dengan Nomor: KW.13/10.3/BA.1.01/005/2009.

Sejak berdiri sekitar tahun 2007, SMB Mudita menggunakan Gedung Dhammasala vihara sebagai ruang kelas, sekarang di tambah dengan ruang kantor Vihara yang dipergunakan untuk kelas khusus anak-anak siswa SMP-SMA.

3 Orang pembina sampai saat ini bekerja dengan sukarela, demi perkembangan Buddha Dhamma dan kemajuan mental spiritual anak-anak penerus Buddhisme ini.


Suasana Belajar dan Bermain

di antara siswa-siswi SMB Mudita yang jumlahnya 20 anak, 40% adalah termasuk anak-anak dari keluarga kurang mampu sehingga pihak Pengurus SMB dan pengurus Vihara berusaha untuk membantu mereka dalam hal dana biaya sekolah.  Salah satu anak yang di bantu biaya sekolah sepenuhnya oleh donatur sekarang duduk di kelas 2 SMPN 1 Doko.


Ibu Pembina yang Sabar


masih banyak lagi anak-anak kurang mampu yang ingin bersekolah lebih tinggi dan menanti bantuan, untuk itu bantu keinginan mereka melalui SMB Mudita dengan bergabung bersama di program penggalian dana www.investasi10.info dengan tautan link di bawah ini.


semoga karma baik selalu bersama kita
semoga semua makhluk selalu berbahagia

No comments:

Post a Comment